Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orico TWU3-4A, Usb Hub 3.0 x 4 port input Type C

Orico TWU3-4A, Usb Hub 3.0 x 4 port input Type C

Teknoblas.com - ORICO TWU3-4A ini cukup memiliki spesifikasi usb hub yang bagus karena sudah menggunakan 4 port input USB 3.0 dengan power supply input type C, jadi sangat cocok untuk laptop yang memiliki sedikit port USB bawaannya.

Harga usb hub orico TWU3-4A ini masih sangat murah di rentang 100 ribu-an saja dan terhitung wajar untuk brand seperti Orico. Material dari hub ini menggunakan bahan ABS seperti hub bagus pada umumnya dengan bentuknya yang compact mudah dibawa satu tas bersama laptopnya.

Harga usb hub orico TWU3-4A
Pada keterangan websitenya ada warna Hitam dan Putih, tapi Teknoblas lihat di marketplace hampir tidak ketemu yang warna putih, adanya yang warna hitam saja. Tentu tidak masalah sih soal warna, yang penting fungsingya.

Untuk Outputnya sudah menggunakan versi USB-A 3.01 dan 4x port inputnya menggunakan versi Input USB-A 3.04, jadi antara kecepatan input dan output sudah hampir sama. Kalau butuh menggunakan keyboard mouse set, usb bluetooth, flashdisk ini sudah sangat cukup.

Ukuran Orico TWU3-4A sangat simpel, panjang dari body hub nya tidak lebih dari 10cm dan panjang kabelnya 15cm. Ukuran kabelnya memang terhitung cukup pendek, kekurangan dari Orico TWU3-4A rasanya ada di bagian ini.

Ukuran Orico TWU3-4A

Kalau bisa 20cm-25cm an udah cocok banget dipake ke laptop yang pakai kipas tambahan. Karena dengan kabel yang 15cm an saja kalau dipake ke laptop yang pakai dudukan tambahan maka posisi body hubnya malah miring.

Kelebihan dari usb hub ini menurut Tekbolas karena sudah menggunakan Power Supply 5V 2A reserve power port type C, dimana sekarang ponsel ponsel juga sudah menggunakan dukungan charger port type C.

Power Supply 5V 2A reserve power port type C

Fungsi power supply ini misalnya kalau kamu mau pakai keyboard dan mouse gaming maka daya untuk RGBnya bisa dari eksternal dan tidak membebani ke baterai laptop, kecuali kalau usb hub ini dipakai ke desktop PC maka tidak perlu menancapkan power ke port C nya.