Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang GB WhatsApp yang Harus Kamu Tau !

Tentang GB WhatsApp yang Harus Kamu Tau !

Teknoblas.com - GB WhatsApp atau WhatsApp GB bisa disebut dengan aplikasi modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang resmi, berikut ini mungkin ada beberapa hal yang perlu kamu tau.

Belakangan ini dunia perchattingan cukup dihebohkan dengan adanya aplikasi WhatsApp GB atau WA GB dan ada yang menyebut juga dengan GB WA.

Pada dasarnya aplikasi ini berfungsi sama persis seperti WhatsApp untuk berkirim pesan ria dan sebagainya, namun katanya ada banyak keuntungan yang ditawarkan, padahal kamu tidak akan menemukannya di Play Store karena jelas aplikasi ini hasil dari modifikasi.

Info Tekno Pilihan :
Teknoblas merangkum beberapa poin penjelasan tentang WhatsApp GB kenapa cukup membuat ramai dan banyak yang mencari.

Tentang Apa Itu WhatsApp GB ?


Kamu pasti sudah tau aplikasi WhatsApp yang kini sudah dikelola oleh Facebook dan biasa digunakan untuk chatting atau panggilan.

WhatsApp GB adalah sebuah aplikasi yang merupakan hasil modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi sehingga tampilan dan fungsinyapun sama persis dengan aslinya.

Kalau bisa dibilang sih aplikasi sejenis WhatsApp GB ini sudah banyak ada dari awal munculnya android dan os sebagainya, namun mungkin karena pengguna WhatsApp sangat banyak makanya topik ini jadi banyak yang membahas.

Tentu pengembang resmi WhatsApp tidak bertanggung jawab tentang GB WhatsApp ini karena dimodifikasi oleh pihak ketiga, artinya WA GB ini tidak resmi dan tidak bisa dipertanggung jawabkan.

WhatsApp GB tidak ada di Play Store karena tidak bisa di upload ke platform tersebut, kemungkinan besar dan hampir pasti pengembang GB WA ini tidak bekerja sama dengan perusahaan Google beserta layanan-layanannya.

Lagipula tidak mungkin juga bisa masuk ke Play Store, kalau bisa pastinya sudah di tendang langsung karena WA resmi sudah jadi bagian dari warga di platform play store.

Menilik Keuntungan Yang Ditawarkan WhatsApp GB


Bagian yang menarik yaitu karena WhatsApp GB "katanya" menawarkan beberapa keuntungan seperti bisa mengubah background, tema hingga icon, tentu saja karena ini aplikasi modifikasi.

Dan yang menarik lainnya ada fitur untuk menghilangkan tanda centang ketika pesan terkirim, namun ini berada di sisi pengguna atau orang yang dikirimi masih kurang jelas.

Fitur lainnya katanya bisa membaca pesan yang sudah dihapus dan juga bisa mengunduh status pengguna lain meskipun sudah lewat masa tayang, sangat luar biasa untuk aplikasi modifikasi.

Kelebihan-kelebihan ini tentu sangat menarik untuk pengguna WA di tanah air karena memang sangat eksentrik.

TAPI perlu kamu tau dengan menggunakan WhatsApp GB atau aplikasi modifikasi dari aplikasi resmi pastilah memiliki resiko tersendiri.

Membahas Resiko WhatsApp GB


WhatsApp GB dikembangkan dan dikelola oleh pihak ketiga dan tentu saja tidak terkait apapun dengan brand WhatsApp yang sudah kita tau dan sering gunakan.

Maka dari itu tidak akan ada jaminan keamanan data dan privasi yang bisa kita dapatkan serta resiko masuknya spyware dan malware sangat besar dari aplikasi GB WA ini mengingat kita tidak tau "siapa" pembuatnya.

Resiko seperti ini berlaku untuk semua aplikasi modifikasi ataupun aplikasi yang dikembangkan pihak ketika.

Aplikasi WhatsApp yang resmi pada dasarnya sudah lama menyediakan beberapa layanan tersebut dan, menurut kabar yang Teknoblas baca WhatsApp akan melakukan pemblokiran kepada akun yang ketahuan menggunakan aplikasi GB WA ini.

Meskipun begitu mungkin bagaimana cara mendeteksinya dan bagaimana tindakan yang akan dilakukan WhatsApp, hanya merekalah yang tau karena saat ini WA resmi baru mem-"Warning" pengguna WA GB saja.

Mau mencoba atau tidak itu sepenuhnya hak kamu sebagai pemilik ponsel, namun memahami kalau WhatsApp GB adalah aplikasi pihak ketiga dan tidak ada hubungan dengan WhatsApp resmi itu merupakan hal yang penting.

Terakhir, karena WhatsApp GB bukan aplikasi WA yang resmi dan masih belum jelas pengelolanya maka kemungkinan resiko seperti kebocoran data dan sebagainya bisa terjadi.