Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Buat Teknologi Pengisian Baterai 200W

Xiaomi Buat Teknologi Pengisian Baterai 200W

Teknoblas.com - Dikabarkan jika Xiaomi sedang mengembangkan smartphone yang didukung dengan kemampuan pengisian daya cepat hingga 200W.

Tentu teknologi ini melesat dan melompat sangat jauh dibandingkan ponsel terbarunya yaitu Xiaomi Mi 11 yang hanya dibekali kemampuan pengisian daya cepat 55W saja.

Berdasarkan informasi dari Leakers populer China yaitu Digital Chat Station menyebutkan jika kini Xiaomi sedang bersiap mengeluarkan ponsel flagship terbaru yang dilengkapi teknologi pengisian daya sebesar 200W.

Teknologi pengisian yang besar tersebut nantinya juga akan memiliki fitur pengisian nirkabel dan reverse charger, kabar ini sebenarnya sudah terdengar dari tahun lalu.

Dengan teknologi pengisian daya 200W ini katanya baterai 4500mAh bisa penuh hanya dalam waktu 15 menit saja dari posisi kosong atau habis total.

Untuk saat ini smartphone dari Xiaomi yang memiliki kemampuan mengisi daya tercepat ada di seri Mi 10 Extreme Commemorative Edition yang menawarkan teknologi pengisian kabel 120W, nirkabel 55W dan reverse charger 10W jadi total kemampuannya hingga 185W.

Sejak terdengarnya kabar pembuatan teknologi pengisian cepat 200W ini, hingga sekarang masih belum ada tanda akan dirilis dan akan diterapkan pada varian Mi yang mana.

Jika benar dalam waktu dekat teknologi ini akan dirilis maka kemungkinan besar kapasitas baterai yang disematkan pada smartphone tersebut akan lebih besar dari varian yang pernah ada.